Selasa, 03 April 2012

CARA MENAMBAH LAMAN DI BAWAH HEADER

Menambah elemen di bawah header akan membuat blog kita menjadi "multi element". Yang akan dibahas kali ini adalah untuk menambah elemen di samping header blog. Masih ada yang belum tau Header?. Header adalah bagian atas blog kita, diman header adalah merupakan bagian tempat judul blog berada.
Saya mencoba memberikan tips ini karena saya ingin memberikan elemen di samping header saya, tetapi karena bertepatan rencana itu halaman Edit HTML saya lagi bermasalah, maka rencana itu saya tunda dulu. Dan saya akan terlebih dahulu memberikan tipsnya. Untuk mengetahui elemen itu seperti apa, mari kita lihat gambar di bawah ini:
elemenheader


Sekarang kita sudah mengenal apa yang namanya elemen pada blogspot. Tibalah waktunya untuk menambahkan elemen tersebut di bawah header blog kita. Untuk gambar header bisa kita lihat pada gambar di bawah ini:
Melihat gambar di atas, saya rasa semua sudah jelas untuk tujuan dari tips ini. Jika masih ada yang masih bingung, saya mohon lebih dipelajari lagi.
Untuk membuat elemen di samping Header, silahkan ikuti langkh-langkah berikut ini.

1. Login ke blogger dengan akum kamu
2. Pilih Rancangan pada halaman Dasbor nlog kamu
3. Kemudian pilij Edit HTML
4. cari kode ]]> (tekan Ctrl+F atau tekan F3), lalu letakkan kode script ini di atas ]]>






5. Cari kode yang mirip seperti kode berikut




6. Kopi kode berikut, dan letakkan persis di bawah kode yang tadi


7. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE. Dan tunggu beberapa saat.
8. Setelah template tersimpan, silahkan pilih Elemen Laman
9.Nah, tampilan elemen anda akan seperti gambar di bawah ini
kolom-header
Hasilnya akan seperti gambar di atas.

 Nah..sekarang blog anda sudah mempunyai elemen yang langsung berada persis di bawah header blog anda. Sekarang terserah anda akan mengisi apa di sana.
10. Sekarang tipsnya sudah selesai.
Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar