Jumat, 28 September 2012

KIRIM FILE MELALUI BLUETOOTH DARI HANDPHONE KE PC/KOMPUTER/LAPTOP (send file via bluetooth from mobile to pc/computer/netbook

    

   Assalamuallaikum Wr. Wb all para pembaca yang budiman (adek nya sukirman heheheeee...).
Sekarang saya ingin berbagi tips yang agak jadul sih, tapi sangat diperlukan untuk pengetahuan dan mungkin sangat dianjurkan untuk diketahui, apalagi pengguna hp,pc,laptop,notebook dan kawan kawan.

Saya tadi habis mengalami pengalaman yang langsung saya pecahkan masalahnya, dimana masalahnya adalah saat saya mengirim file tepat nya sebuah foto dari handphone saya ke laptop saya. Karena baru memakai fitur bluetooth, jadi agak kaku (bilang aja ngak tau :D ). Saya kebingungan mencari file yang telah saya kirim, saya cari cari di tiap tiap drive di laptop dan tiap tiap folder udah saya jamah, malah pake searching lagi, tetap ngak ketemu ketemu :D. Tapi setelah saya ke klinik tong fang ( haha ngak,,bercanda), tapi setelah saya periksa periksa lagi, eh ternyata file nya ada di C:/My document/Document.

Oke, sekarang kita pergi ke tutorial/tips/cara kirim file dari handphone ke pc melalui bluetooth.

1. Siapkan PC/komputer/laptop (kalkulator jangan ea bro), tentunya yang udah ada bluetoothnya, yang belum ada bluetoothnya bisa beli di pasar :D

2. Siapkan juga Handphone yang ada bluetooth nya (fitur bluetooth) dan aktifkan bluetooth nya

3. aktifkan bluetooth di pc, cara nya bisa klik Start > Control Panel > device and printer > bluetooth (pokoknya gitu deh)

4. jikalau sudah aktif, maka klik lagi Add a bluetooth device dan biarkan pc mencari nama perangkat bluetooth hp anda,

5. Setelah ketemu klik dan next next saja, ini hanya untuk pengenalan nama bluetooth hp k pc dan sebaliknya, dan biasa meminta password 123 maka berikan password yang sama.

6. setelah terpasang (sudah dikenal nama perangkat pc ataupun sebaliknya) maka sekarang anda bisa kirim file dari PC ke handphone dan juga dari Handphone ke PC.

Catatan: untuk file yang diterima PC dari handphone bisa di cari di My document, dan sudah dijelaskan di atas.

Oke, sekian dulu share tips Cara kirim file dari handphone ke PC, semoga berguna untuk semua. Thanks

6 komentar: