Selasa, 03 April 2012

CARA MENJAGA LAPTOP AGAR TAHAN LAMA

Tips Cara Merawat Laptop Agar Awet Tahan Lama

Tips Cara Merawat Laptop Agar Awet Tahan Lama - all topics content contained on this blog just for online notes by blog author. Searches list of topics relevant to the topic Tips Cara Merawat Laptop Agar Awet Tahan Lama is on gadget , This topic is about Tips Cara Merawat Laptop Agar Awet Tahan Lama by Tips Cara Belajar
Tips Cara Merawat Laptop Agar Awet Dan Tahan Lama - Mungkin belum banyak yang tahu bagaimana tips cara merawat laptop yang baik agar awet. Jika anda memiliki laptop tentu anda ingin tahu bagaimana cara merawat laptop yang anda punya agar bisa awet di gunakan.

Lalu bagaimana cara merawat laptop yang anda miliki agar bisa awet. Baca juga Tips Cara Membeli Dan Memilih Laptop Yang Bagus Berkualitas. Apapun merek laptop yang anda miliki cari infonya di situs berikut ini :

01. Hindarkan laptop anda dari medan magnet yang kuat, bahan berbentuk cair atau sumber panas/dingin.

02. Hindarkan Laptop dari sinar matahari secara langsung.

03 Dalam menggunakan Laptop pastikan laptop selalu diletakkan pada permukaan yang rata.

04. Biasanya kerusakan laptop yang sering terjadi adalah pada harddisk dan LCD display atau layar. Penyebab kerusakan harddisk biasanya diakibatkan oleh benturan atau terjatuh. Penyebab kerusakan LCD biasanya karena terkena sinar matahari secara langsung atau karena tekanan fisik.

05. Selalu rapikanlah kembali kabel-kabel adaptor atau kabel lain yang sedang terhubung dengan laptop.

06. Tingginya getaran juga menjadi penyebab laptop sering rusak. Oleh karena itu jauhkan laptop dari alat pengeras suara, sepert loudspeaker atau sumber getaran lainnya yang keras.

07. Saat Anda ke Airport sebaiknya hindarkan laptop dari sinar x-ray yang ada di airport.

08. Selalu jaga kebersihan laptop setelah pemakaian, bersihkan dengan menggunakan kain bersih agar debu-debu tidak menempel.

09. Selalu lindungi modem laptop milik Andsa.

10. Jika berpergian sebaiknya guunakan selalu tas laptop

11. Hindarkan menaruh barang berat di atas laptop.

12. Jika laptop mengalami masalah Jangan coba-coba memperbaiki laptop sendiri kalau Anda tidak betul memahami mesin laptop. Boleh jadi kerusakan akan tambah parah!

13. Jangan mengangkat Laptop pada bagian display atau layar, tapi angkatlah pada bagian bawah/keyboard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar