Kamis, 12 April 2012

Teluk Keramat Juara MTQ XXV Sambas

Teluk Keramat Juara MTQ XXV Sambas

M. RIDHO
Wakil Bupati Sambas Dr Pabali Musa MAg menyerahkan piala bergilir kepada perwakilan Kecamatan Teluk Keramat sebagai Juara Umum MTQ XXV 2012 di Kecamatan Subah
SUBAH –
Setelah lima hari Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXV Kabupaten Sambas digelar di Kecamatan Subah, Senin-Sabtu (20–25/2), akhirnya Kecamatan Teluk Keramat tampil sebagai juara umum. Sedangkan kontingen Kecamatan Sambas harus puas sebagai juara II, disusul Kecamatan Subah, Kecamatan Semparuk, dan Kecamatan Tangaran di posisi lima terbaik.


Wakil Bupati Sambas Pabali Musa, MTQ XXV 2012 Sambas

“Hasil tersebut berdasarkan keputusan Dewan Hakim MTQ XXV yang diumumkan pada malam penutupan MTQ XXV 2012 di Lapangan Desa Sungai Sapak Kecamatan Subah, Sabtu (25/2),” kata H Hamidi, Ketua Dewan Hakim MTQ Kabupaten Sambas di Kecamatan Subah.

Juara MTQ berdasarkan cabang yang dipertandingkan, jelas H Hamidi, untuk cabang Tilawah Golongan Tartil Quran putra diraih Munawir dari Kecamatan Tebas, sedangkan putri dimenangkan Razita Nurfazila dari Kecamatan Jawai Selatan. Pada anak-anak putra, Rasyid Ridha dari Kecamatan Semparuk tampil sebagai juara, dan anak-anak putri direbut Silva Friska Dhea dari Kecamatan Sambas. Untuk remaja putra dimenangkan Delawardi (Pemangkat), remaja putri dimenangkan Nurlaili. “Pada dewasa putra dimenangkan Nursalim Kecamatan Paloh, yang putri, Ai Nur Azizah dari Sambas,” paparnya.

Sedangkan Golongan Cacat Netra putra dijuarai Mimbar dari Kecamatan Teluk Keramat. Golongan Sa’bah putra diraih Noviandy asal Kecamatan Sambas, dan putri dimenangkan Nuraini asal Kecamatan Teluk Keramat. Tartil Usia Emas putra dimenangkan M Arifin dari Kecamatan Teluk Keramat dan putri, Ramina dari Kecamatan Tangaran. Sementara cabang Hifzil Quran Golongan Juz Ma’at Tilawatil putra dimenangkan Rifqi asal Kecamatan Sambas, dan putri diraih Husnus Fitriah asal Kecamatan Tangaran.

Untuk cabang Fahmil Quran dijuarai Kecamatan Teluk Keramat disusul Kecamatan Selakau, dan Kecamatan Subah. Sedangkan cabang Syahril Quran terbaik I diraih Kecamatan Sajad, disusul Kecamatan Sambas, dan Kecamatan Semparuk sebagai terbaik III. Sementara cabang Khottil Quran Naskah putra dimenangkan Erwin Semparuk, dan putri diraih Mila dari Kecamatan Subah. “Mushaf putra, Zulhaizam dari Sejangkung tampil sebagai pemenang, dan putri dimenangkan Sarah Febriana (Teluk Keramat). Untuk Dekorasi putra dijuarai Praba Isana (Sejangkung) dan putri diraih Sri Wanti dari Kecamatan Subah,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Ir H Hasanusi MM mengapresiasi terselenggaranya MTQ XXV di Kecamatan Subah. “Selamat kepada mereka yang menjadi terbaik. Semoga bisa menyumbangkan prestasi membanggakan di MTQ tingkat provinsi nantinya. Ini membuktikan pembinaan yang dilakukan di kecamatan berjalan maksimal,” ungkap Hasanusi.

Sedangkan Wakil Bupati Sambas Dr Pabali Musa MAg saat menutup pelaksanaan MTQ XXV Kabupaten Sambas berpesan agar peserta yang berhasil sebagai juara tidak berbesar hati, tapi tetap giat berlatih menghadapi MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Melawi.

“Para pemenang dan peserta harus mengamalkan ajaran Islam dengan baik dan benar, sehingga menjadi generasi qurani,” pesan Pabali seraya menyerahkan piala bergilir MTQ kepada kontingen Kecamatan Teluk Keramat yang berhasil sebagai juara umum. (edo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar